A+ A A-

Frank Lampard Kenang Kembali Sentuhan Magis Ronaldinho'

Bahkan, menurut sosok gelandang asal Inggris yang baru saja resmi gantung sepatu itu, Ronaldinho lebih layak disebut sebagai “pemain yang berasal dari planet lain” karena kemampuan ajaibnya dalam mengolah si Kulit bundar pada piala dunia 2018. Lampard sangat mengagumi sosok legenda brazil itu.

Frank Lampard, legenda Chelsea ini baru saja resmi gantung sepatu setelah 21 tahun menjalani karier sebagai pemain sepakbola profesional. Mantan gelandang Chelsea itu kemudian mengenang beberapa momen berkesan dalam kariernya, termasuk salah satunya saat berhadapan dengan Legenda brazil, Ronaldinho.

Sebagaimana diketahui, Lampard selama karirnya memang sempat menghadapi sejumlah pemain papan atas, dan Ronaldinho adalah salah satunya. Dia berhadapan dengan legenda Brazil tersebut dalam sejumlah kesempatan di ajang Liga Champions Eropa melawan Barcelona.

Saat berhadapan dengan Ronaldinho untuk pertama kali, gelandang Inggris ini harus mengakui keunggulan Pentolan Barcelona itu. Dia terkesan dengan skill olah bola yang dimiliki R10, dan menyebutnya sebagai pemain yang berasal dari planet lain.

“Barcelona setelah kedatangan Ronaldinho adalah tim yang lebih baik, dan setelah dia, Lionel Messi muncul sebagai bintang baru klub. Ronaldinho mampu melakukan hal yang mustahil ketika dia sudah menguasai bola dengan kedua kakinya. Saya tidak pernah melihat pemain seperti dirinya. Saat pertama bertemu dengannya di Liga Champions, saya berkata dalam hati, ‘Wow, pemain ini berasal dari planet lain’,” Demikian ujar kepada Chelsea TV.

Adapun, Frank Lampard dan Ronaldinho tercatat pernah enam kali berduel di Liga Champions Eropa, masing-masing dengan seragam Chelsea dan Barcelona di sepanjang tahun 2005 hingga 2006. Dari enam pertemuan tersebut, dua kemenangan diraih Chelsea, dua kemenangan diraih Barcelona, sedangkan dua pertandingan lainnya berakhir imbang.