A+ A A-

Akhir Musim Ini, Lahm Putuskan Pensiun sebagai Pemain

Lewat laman resmi Bayern Munchen, sang legenda hidup klub Munich tersebut mengakui bahwa tubuhnya tidak akan mampu lagi melanjutkan performa terbaik musim depan. Jadi, musim panas mendatang adalah saat yang tepat untuk menyudahi karir sebagai pemain sepakbola .

Sebuah keputusan yang mengejutkan dituturkan oleh Kapten Bayern Munchen, Philipp Lahm pekan ini. Tak lama setelah mampu membantu Die Roten memenangkan pertandingan babak perempat final Piala Liga melawan Wolfsburg, Lahm menuturkan rencananya untuk gantung sepatu pada akhir musim nanti.

Lahm, 34 tahun, telah bermain bagi Bayern Munchen sepanjang karirnya sebagai pemain sepakbola, dan faktanya dia adalah salah satu lulusan dari tim akademi Die Roten. Sejak debutnya pada tahun 2003 silam, Lahm memang dikenal sebagai salah satu sosok yang paling konsisten di atas lapangan. Namun, sebagai manusia biasa, Lahm juga mengaku punya batas kemampuan.

Usai menandai caps ke-501 nya bersama dengan Bayern Munchen dalam laga kontra Wolfsburg kemarin, sang kapten menuturkan rencananya untuk gantung sepatu pada musim panas mendatang, atau selepas berakhirnya kompetisi musim ini. Hal tersebut karena dia merasa tak bisa lagi meneruskan performa terbaiknya musim depan.

"Lebih dari setahun lalu saya mulai mengecek dan mempertanyakan diri sendiri dari hari ke hari dan dari pekan ke pekan. Saya yakin saya akan mempertahankan performa puncak sampai akhir musim, Saya bisa mempertahankan performa sampai akhir musim, tetapi tidak melewati itu." kata putra asli kelahiran Munich 33 tahun silam ini di laman resmi klub.

Lebih lanjut, Lahm kemudian berbicara mengenai peluang mengisi posisi sebagai direktur teknik klub, “Sempat ada dialog tentang hal tersebut, namun pada akhirnya saya merasa bahwa ini bukan waktu yang tepat untuk mengemban posisi baru di Bayern” tandasnya.