A+ A A-

Ditahan Imbang, Mourinho Keluhkan Kondisi Lapangan Rostov

Namun begitu, The Special One cukup puas dengan performa para pemainnya pada lapangan yang kurang bersahabat. Mourinho juga yakin akan leg kedua pekan depan yang sangat terbuka bagi Manchester United untuk meraih kemenangan dan melangkah ke babak perempat final.

Manchester United gagal meraih kemenangan di Rusia, saat bertandang ke Markas Rostov untuk melakoni partai leg pertama babak 16 besar Liga europa. Pertandingan tersebut berakhir imbang 1-1, dan setelahnya, Manajer Jose Mourinho mengakui bahwa faktor lapangan menjadi alasan utama kegagalan Ibra cs Meraih kemenangan dalam laga tersebut.

Sebelum pertandingan berlangsung, manajer asal portugal tersebut memang sempat melihat lapangan yang akan digunakan dalam pertandingan nanti, dan jelas baginya bahwa dalam kondisi lapangan seperti itu, umpan-umpan yang dilancarkan tidak akan berjalan dengan baik.

Benar saja, Meskipun United pada awalnya berhasil unggul lebih dulu berkat gol yang dicetak Henrikh Mkhitaryan, namun mereka akhirnya harus puas dengan hasil imbang 1-1. Mourinho kembali menuturkan bahwa kondisi lapangan adalah faktor utama kegagalan timnya meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut.

Kendati demikian, Pelatih asal Portugal tetap menyanjung performa para pemainnya secara keseluruhan dalam pertandingan tersebut, dan yakin bisa membalikkan kedudukan Agregat sementara pada leg kedua di Old Trafford pekan depan.

“Itu penampilan yang sangat bagus melihat ke kondisi di lapangan. Mustahil untuk tampil lebih baik, mustahil untuk memainkan umpan-umpan di laga ini,”

“Kami memainkan apa yang dituntut pertandingan dan bermain dengan baik. Kami membuat satu kesalahan bertahan. Kami memiliki hasil terbuka untuk leg kedua dengan sedikit keuntungan bagi kami. Tidak ada cedera juga dalam laga ini.” kata Mourinho kepada BT Sport.