A+ A A-

Performa Melorot, Leicester Tegaskan Tetap Dukung Ranieri

The Foxes mengakui bahwa klub saat ini tengah berada dalam situasi yang sulit, dimana para pemain butuh peningkatan performa untuk bisa menghindari Jurang Degradasi. Meski demikian, Klub tetap mendukung sepenuhnya Claudio Ranieri dan mempercayakan sistem permainan kepada manajer asal Italia.

Juara bertahan Premier League, Leicester City menyatakan dukungan mereka untuk manajer klub, Claudio Ranieri, di tengah-tengah rapor buruk yang sedang mereka alami musim ini di ajang Liga primer. Seperti diketahui, The Foxes saat ini memang sedang berusaha untuk menghindari Jurang Degradasi.

Musim lalu, Ranieri adalah sosok dibalik keberhasilan Leicester City memenangkan titel Premier League untuk pertama kali dalam sejarah, akan tetapi, laporan yang beredar belakangan ini menyatakan Ranieri kehilangan tempat di ruang ganti King Power Stadium, setelah sederet hasil didapat klub yang kini menempati peringkat ke-16 klasemen sementara, dengan hanya unggul satu poin dari Zona Degradasi.

Kendati demikian, mantan pelatih chelsea sendiri smpat mengatakan bahwa posisinya tidak berbahaya, dan kini klub menyatakan mereka tetap “bersatu di belakang manajer.”

“Terkait dengan rumor yang belakangan ini terdengar, Leicester City Football Club ingin memberikan penjelasan soal dukungan penuh kepada manajer tim utama, Claudio Ranieri. Kendati klub sadar betul bahwa tim ini butuh peningkatan setelah performa buruk belakangan, sukses yang diraih dalam beberapa musim terakhir berdasarkan pada stabilitas, kebersamaan dan determinasi untuk mengatasi tantangan terberat sekali pun"

“Setiap anggota klub akan berusaha untuk terus bersatu mendukung manajer dan di belakang para pemain, serta sangat fokus pada tantangan di depan.” demikian pernyataan klub yang bermarkas di King Power Stadium tersebut.

Leicester City sendiri masih bertahan di ajang Liga Champions Eropa, dimana pada babak 16 besar, mereka akan berhadapan dengan Sevilla.